NASKAH DRAMA

Kelompok 5

Anggota :

– Ayu Giska Putri .P.                       (07 )

PERSAHABATAN BERUJUNG MAUT

Pagi  yang cerah diikuti dengan mentari yang mulai menampakkan sinarnya, pagi itu siswa siswi berbondong – bondong beranjak pergi menuju sekolah masing – masing. Tetapi lain halnya dengan 3 anak gadis remaja bernama Icha, Selvi, dan Vika yang masih tertidur lelap, padahal jam sudah menunjukkan pukul 7.30, tiba – tiba .

Mami           : Banguuuuuuuuun !!! udah siang begini belom pada bangun juga, udah  pada bosen            sekolah !

Icha             : Emang skarang jam brapa mi? ? ?

Mami           : Udah jam stengah 8 !!!

Icha, Selvi, Vika     : Apaaaa stengah 8? ? !!!

Zelvi            : Aduch, mampus nie kita telat …

Vika             : Ayoo cepet, malah pada bengong …

Mereka pun bergegas mandi dan terburu – buru menuju skolahnya. Sesampainya di sEkolah.

Icha             : Sial, gerbang di tutup,

Vika             : Manjaat ajaa !

Zelvi            : Liaat dech, ga di kunci, kita bisa masuk …

Icha             : Zzzzzzttttt, pelan – pelan, biar ga ketahuan guru .

Akhirnya mereka masuk dengan sangat berhati – hati, berharap tidak ada guru yang memergoki ketelatan mereka. Tetapi tiba – tiba ……

Bu Tuti        : Hey !!! sedadang apa kalian? !

Zelvi            : Ti, tidak ada bu,

Bu Tuti        : Ibu tahu pasti kalian telat, kalian tidak kapok – kapok ya sudah di beri peringatan berkali – kali masih saja telat! Ikut saya ke BK.

Icha, Zelvi, Vika : Baik bu.

Merekapun berjalan menuju ruang BK sambil menundukkan kepala. Sesampainya diRuang BK.

Bu Tuti        : Kali ini ibu akan memberi kalian surat peringatan untuk orang tua kalian, dan nanti pada jam istirahat kalian bersihkan semua toilet yang ada di sekolah ini !

Vika             : Tapi bu .

Bu Tuti        : Tidak ada tapi – tapian, ibu tidak mau tahu, kalian harus mengerjakan ini semua. Sudah kembali ke kelas !

Mereka beranjak ke kelasnya, sesampainya di kelas .

Icha            : Uuuuch, sial banget sie kita hari ini . Uwda bangun telat, skolah lari – larian, skarang di hokum guru lagi  untung sekarang pelajaran kosong !

Zelvi           : Uwdalah di bawa santai aja lagi, udah jadi makanan sehari – hari kaliii. Ow ya, nanti malem ada parti besar – besaran lho di diskotik tempat biasa, ksana yuk .

Icha            : Yang bener? ? seru tuuu … Shiip deh.

Vika             : Ajak si cupu ituu yuk .

Icha            : Cupu? ? sapa? ? Monik? ?

Vika             : Iyaa lach, sapa lagi coba cewe cupu d kelas ini selain dyaa !

Zelvi           : Ide bagus tuuu … Ayoo samperin dya .

Mereka pun beranjak menghampiri Monik.

Vika             : Moniiiiik … Ikutan kita – kita yuks, nanti malem ada parti di diskotik, kamu harus ikut !

Monik          : Maaf, tapi aku ga biasa ikutan parti – parti kaya gitu .

Icha            : udalah, seru lagiii bisa ajep – ajep … Pokonya aku ga mau tahu, nanti malem kita bakal cari kamu k rumah !

Monik          : Tapiiiii …..

Selvi            : Ga ada tapi – tapian. Sampai nanti yaa monik sayaang . daaaaaa

Mereka pun meninggalkan monik, tak terasa bel istirahat sudah berbunyi . Saatnya mereka menjalankan tugas sekaligus hukuman yang di berikan oleh Bu Tuti tadi pagi .

Icha            : UUuuch, males dech bersihin toilet segini banyaknya . Capee tauuu !!!

Vika             : Iyaa nie Bu Tuti jahat banget sie, kan bauuuu !!

Selvi            : Udalah nikmatin aja lagi, lumayan ga ikut pelajaran ampe pulang sekolah nanti.

Icha            : Iyaa juga sie, ada untungnya juga. Tapi bikin capeeee !

Mereka pun membersihkan seluruh toilet yang ada di sekolah mereka. Tak terasa bel pulang sekolah telah berbunyi, seluruh siswa beranjak pulang menuju rumahnya masing – masing, termasuk mereka.

Sesampainya di rumah.

Vika             : Fyuh, cape bangeeet ……

Selvi            : MaMiiiiiiiiii …. siNii dech ..

Mami           : Iyaaa, kenapa? ?

Selvi            : Kita dapet surat peringatan dari guru tadi d sekolah gara – gara kita telat .

Mami           : Kalian ini bikin malu mami sajaa, sudah berkali – kali kalian di beri peringatan seperti ini!!

Icha             : Udalah mam, ga usah di pikirin lagi … Cuma surat aja …

Mami           :Cuma surat, surat ini tuu udah bikin malu mami karna ulah kalian

Vika             : Tha … tha … tha … mamiiiii kita masuk duluuw …..

Mami           :Mau kemana kalian, mami belum selei bicara.

Mereka pun meninggalkan Maminya yang sedang marah – marah dan menuju kamarnya .

Icha             : Gimana nie acara kita nanti malem? ?

Vika             : Iyaa ga gimana – gimana …

Selvi            : Nanti kita berangkat jam 9 .

Icha             : Ships dech.

Malam pun tiba, mereka tengah menyiapkan diri untuk pergi ke diskotik. Mereka sibuk merias diri, memilih – milih baju sambil berkaca – kaca . Pukul 8.30 mereka pun berangkat menuju rumah Monik.

Icha             : Halloo … Monik cepet keluar, kita udah di depan !!

Monik          : Iyaaa, aku keluar sekarang .

Beberapa menit kemudian Monik keluar dari dalam rumahnya.

Selvi            : Idiich kamu mow ke diskotik apa mow kondangan sie, gaya dikit dong!!

Vika             : Iyaa nie,

Icha             : Udalah kita permak sendiri aja.

Monik          : Jangaan !

Vika             : Udah kamu diem aja, ga usah bawel !!

Akhirnya mereka mengubah penampilan Monik yang tadinya kelihatan polos dan cupu berubah menjadi begitu glamor. Tepat pukul 10 mereka sampai di diskotik.

Icha             : Gilaaa, , rame banget … Bakal ajep – ajep ampe pagi nie …

Monik          : Aduuuch tempat apaan nie, pulang yuks  aku ga betah nie … ini bukan duniaku …

Selvi            : Uda dech nikmatin aja lagii, seruuu tauuu …

Vika             : Tau nie ga asyik banget sie kamuuu …

Akhirnya mereka mulai larut dalam kerlap malam dan alunan music yang begitu menggelegar, bahkan Monik yang tadinya tidak betah, sekarang menjadi begitu menikmatinya.

Monik          : Wah ternyata asyik juga yaa, ga nyesel aku kesini …

Icha             : Iya lach, secara ini party yang paling hebooh ,,,

Vika             : Ayooo minuuum …

Monik          : Minum apaan? ?

Selvi            : Udah kamu ikutin aja lagi …

Mereka pun menuju bar dan memesan botol minuman ANGGUR  ( Sejenis minuman yang mengandung alcohol berkadar tinggi ).

Vika             : Ini buwat kamu nik ….

Monik          : Apaan nie?  ?
Icha             :  Udaah minum aja, enak kok, bisa bikin hati tenang .

Akhirnya Monik meminum minuman itu, hingga akhirnya ia mabuk karna tidak kuat minum terlalu banyak.

Monik          : Kepalaku pusiiing ,,,

Selvi            : Kenapa, santé aja lagiiii …

Tak terasa waktu telah menunjukkan tengah malam, parti pun telah usai . Mereka beranjak pulang ke rumah masing – masing. Keesokan harinya mereka kembali berangkat ke sekolah seperti biasa, tetapi tiba – tiba.

Icha             : Moniik, apa aku ga salah liat nie? ?

Vika             : Sumpah beda banget …

Selvi            : Ada angin apa nie kamu berubah? ?

Monik                    : Kenapa temen – temen? ? Kaget ya, aku kan Cuma pengen rubah penampilanku biyar keliatan modis kaya kalian. Hasilnya ga jelek kan .

IchA            : Iyaaa sie ga jelek, lumayan … itu baru temen kita .

Selvi            : Ga nyangka kamu bakal berubah secepet ini. Cocok deh.

Vika             : Oke, sekarang udah kompak ga ada yang beda lagi, ayo kita ke kelas.

Setelah terkaget – kaget melihat perubahan yang ada pada diri Monik, mereka beranjak menuju ruang kelasnya untuk memulai pelajaran, sepulang sekolah.

Monik          : Temen – temen, tunggu ,,,

Icha            : Kenapa??

Monik          : Kapan lagi ada acara parti kaya semalem? ? Kalo ada lagi ajak aku yaa biyar ga suntuk.

Selvi            : Sejak kapan kamu mau ikutan parti kalo ga di paksa,,

Vika             : Ketagihan kan, makannya kmaren – kmaren ga usah sok nolak.

Monik          : Hehehe, iyaa maaf deh … ajak aku yaaa …

Icha            : Besok ada parti lagi, tapi acaranya tengah malem ampe pagi. Kamu mau ikut?

Monik          : Boleh – boleh ,, Aku jemput kalian di rumah ya ..

Selvi            : Oke dech, tapi kalo di marah mami kamu kita – kita ga mow tanggung ya ..

Monik          : Tenang aja lagi .

Setelah merencanakan tentang acara parti besok, mereka pun beranjak pulang. Keesokan harinynya, mereka menyiapkan diri untuk pergi ke parti. Tak lama kemudian Monik pun datang.

Monik          : Hallo,, Icha aku udah di depan nie … buruan keluar !

Icha            : Oh, iya tunggu ,,,

Tak lama kemudian Icha, Selvi, dan Vika keluar dari rumahnya.

Vika             : Hy nik, cepet banget sie kamu datengnya ..

Monik          : Iyaa biyar cepet ga ngulur – ngulur waktu.

Selvi            : Ya udah ayoo berangkat,

Kemudian mereka beranjak pergi menuju diskotik untuk menikmati parti yang saat itu di adakan untuk memeriahkan hari libur besok. Sesampainya di diskotik.

Monik          : Waaaah penuuh banget nie tempatnya, jadi ga sabar ikut gabung .

Icha            : Iya lach, secara besok libur jelas dong penuh banget .

Vika             : Udah segitu aja ngomongnya, ayo kita masuuk.

Selvi            : Capcuuus ciN ,,,

Mereka pun mulai memasuki gedung diskotik yang megah itu, suara music yang di mainkan oleh DJ begitu keras seolah – olah memecah malam yang begitu hening.

Vika             : Seru abiis nie,,

Monik          : Minuuum yuuuks ,,

Icha            : Srius mau minum? ?

Monik          : Iyaa lach, mang tampang aku meragukan? ?

Selvi            : Okey, aku pesenin minum dulu.

Kemudian mereka memesan 4 Botol minuman ANGGUR itu lagi.

Selvi            : Ini minumnya udah dateng, ayo kita minum sepuasnya ampe besok pagi.

Monik          : Shiiip dech, bener – bener malam yang menyenangkan.

Vika             : Iya lach … Malam penuh warna .

Icha            : Minuuum lagiiii ,,

Saat sedang asyik menikmati minuman beralkohol itu, Monik mulai merasakan hal aneh dalam dirinya.

Monik          : Aduch kepalaku pusing, dadaku sesak, mataku berkunang – kunang, perutku sakiit .

Selvi            : Kenapa kamu? ?

Monik          : Anter aku ke toilet bentar yuk vii …

Icha            : Anter gich vi !

Selvi            : iyaa, ayoo cepet …

Selvi pun mengantar Monik ke toilet, sesampainya di toilet Monik langsung muntah – muntah semua cairan alcohol yang ada dalam tubuhnya keluar, tiba – tiba.

Selvi            : AAAAAAAAAAaaa, Moniiiik …

Mendengar suara jeritan dari Selvi yang begitu keras, Icha dan Vika langsung menuju ke toilet dan menghampiri Selvi.

Vika             : Kenapa viii? !

Selvi            : Monik Vik, Moniik !!

Icha            : Monik kenapa? ?

Kemudian Selvi membuka pintu toilet untuk memberitahu pada Icha dan Vika apa yang terjadi . Melihat keadaan Monik yang tergeletak dengan mulut berbusa, mereka langsung kaget dan panic.

Vika             : Astaga, kenapa bisa begini ,

Icha            : Monik bangun, Monik.

Selvi            : Aku juga tidak tauu, mungkin karna dya terlalu banyak minum dan tidak kuat menampung minuman sebanyak itu alias OD ( Over Dosis )

Vika             : Apa yang harus kita lakukan sekarang??

Karna sudah tidak kuat lagi, Monik akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di toilet itu saat akan di bawa ke RSU.

Icha            : Moniiiik, jangan pergi duluuu.

Selvi            : Maafin kita udah membawa kamu kedunia malam ini.

Vika             : Aku ga nyangka kamu bakal peRgi secepat ini.

Mereka pun sangat shock melihat kejadian itu, ternyata malam itu adalah malam terakhir mereka bertemu dengan sahabatnya Monik yang sekarang telah tiada.

Keesokan harinya..

Icha            : Aku udah bener – bener kapok sama yang namanya diskotik. Aku ga mau lagi menginjakkan kakiku ke gedung itu.

Vika             : Aku juga, aku bener – bener trauma melihat kejadian itu. Aku sadar sekarang, bahwa perbuatan kita kemaren – kemaren itu salah besar, sehingga kita sekarang mendapat teguran dari Tuhan.

Selvi            : Iyaa sudah, mending sekarang kita berdoa agar arwah Monik tenang di alam sana dan kita harus berjanji tidak akan mengulangi perbuatan kita lagi karna itu hanya membawa kesengsaraan bagi kita.

Akhirnya mereka memutuskan untuk bertaubat dan berjanji tidak mengulangi perbuatan yang dianggap melanggar ajaran agama dan memutuskan untuk merubah segala penampilan mereka menjadi lebih sederhana dan tidak glamor lagi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s